Sheila On 7 Band yang Semakin Tua Namun Semakin Keren

Band Sheila On 7
Band Sheila On 7

Band yang satu ini sudah berkarya sejak lama sekali bahkan sejak saya baru lahir yaitu tahun 1996. Sheila on 7 sampai saat ini masih menjadi band favorit semua generasi, dari tua, remaja, hingga anak sekolah. Siapa yang tak kenal sheila on 7?

Awalnya, grup band ini bernama “Sheila”. Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata “Gank”, hingga dikenallah”Sheila Gank”. Namun karena masalah sense, akhirnya mereka menggantinya menjadi “Sheila on 7”, “on 7” berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).

 

Band Sheila On 7
Band Sheila On 7

 

Menurut http://www.pokertiam.net/ band yang beranggotakan Duta, Eros, Brian, dan Adam, mampu mempertahankan musik mereka agar dapat terus dinikmati banyak orang dan bahkan lagu-lagunya pun tak lekang oleh waktu. Lagu yang mereka buat selalu menjadi ciri khas tersendiri dan tak heran jika banyak orang yang menyukai band ini, apalagi lirik yang ada di dalamnya sangat menggugah hati semua orang. Biar pendengar yang mendengar lagu sheila on 7 menjadi merasakan seperti apa yang dialami lagu tersebut, membuat pendengar merasa lebih dekat dengan sheila on 7.

Tak heran, jika band ini manggung atau mengisi suatu acara musik, semua penonton dibuat seakan-akan karaoke massal. Sheila on 7 juga digandrungi banyak prestasi dan penghargaan yang membuat kamu tidak heran mengapa band ini masih eksis dan bahkan menjadi favorit banyak orang. Berikut merupakan perjalanan yang dilewati oleh Sheila on 7

1. Lagu-lagu terbaik

Album mereka dari album pertama sudah mendapat banyak penghargaan yaitu dari Sony Music Asia, VIFA MTV Ampuh, Panasonic Award, AMI, acara televisi, majalah, radio, dan media lainnya. Menjadi lagu Indonesia terbaik sepanjang masa juga oleh Rolling Stone. Dari tahun 1999 sampai 2018, bukan Sheila on 7 namanya kalau tiap tahun tidak mendapat pial, mulai dari Lagu Terbaik, Album Terbaik, Video Klip Terbaik, sampai Penata Rekaman Terbaik berhasil mereka dapatkan.

Hayo siapa yang gatau lagunya Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki? (etss bacanya jangan sambil nyanyi) atau Melompat Lebih Tinggi? Coba sebutin lagu favorit Sheila on 7 versi kamu? Ohya, ngomong-ngomong soal favorit, lagu Sheila on 7 yang berjudul “Film Favorit” baru saja menjadi Song of the Year pada Indonesian Choice Awards 2018.

2. Personel Sheila on 7 yang keren

Tak cuma lagunya aja nih yang dapat penghargaan, personelnya juga digandrungi beberapa prestasi. Contohnya, Brian Kresno Putro (drum) menjadi top 50 Greatest Indonesian Drummers dari Rollingstone Indonesia (2010). Eross (gitar) menjadi gitaris terbaik (AMI Awards 2006) dan menjadi gitaris Indonesia pertama yang merilis Gitar Fender Signature. Keren, kan? Baru-baru ini Eross Candra juga meraih penghargaan di AMI Awards 2018 sebagai Pencipta Lagu Pop Terbaik (“Film Favorit”).

3. Makna lagu yang ciamik
Banyaknya fans dan pendengar Sheila on 7 dipastikan karena lagu-lagu yang mereka buat memiliki makna yang melekat ke dalam hati dan pikiran pendengar, simple but meaningful. Lagunya juga dapa dinikmati pada beberapa macam kondisi saat jatuh cinta, patah hati, semangat meraih mimpi, hingga persahabatan. Tak heran jika lagu-lagunya tak lekang oleh waktu. Lagunya sangat cocok untuk mengisi hari-harimu di kala sedih maupun senang. Bahkan yang tadinya senang lalu pas mendengar lagu sedih misalkan lagu “Kita” atau “Dan” membuat suasana hati tiba-tiba menjadi mellow.

4. Soundtrack film

Lagu Sheila on 7 juga dijadikan soundtrack pada film-film keren seperti Tak Biasa (2004), 30 Hari Mencari Cinta (2004), Mati Bujang Tengah Malam (2007), Tanda Tanya (2012), dan Scripts Pro (2014). Luar biasa kaan, Sheila on 7 juga berhasil menjadikan lagu-lagunya dinikmati melalui beberapa Film agar ceritanya lebih menarik.

5. Melaju ke dunia musik luar Indonesia
Eitss Sheila on 7 juga eksis di negara tetangga juga. Lagu-lagunya juga dinikmati oleh warga negara luar Indonesia contohnya Indonesia dan Singapura. Mereka berhasil memenangkan penghargaan Grup Terbaik dan Album Terbaik pada Anugrah Planet Muzik Malaysia tahun 2003 dan 2005. Selain itu, mereka juga menjadi Grup Band Terbaik pada Anugrah Planet Muzik Singapura tahun 2002 dan 2005. Sheila on 7 juga meraih 7 Platinum and Special Super Achievement Award (1st Album) – Sony Music Asia pada tahun 2000. Dan…Jumat (21/9) kemarin, Sheila on 7 baru saja tampil di City Recital Hall, Sydney mengisi acara Soundquriang 5 bersama grup band HiVi!

6. Konser Kisah Klasik
Sebagai penanda 22 tahun perjalanan Sheila on 7, mereka menggelar konser tunggal pada Jumat (14/9) di Balai Sarbini dengan mengambil tajuk ‘Sebuah Kisah Klasik Sheila On 7’. Personel Sheila on 7 muncul dan membuka konser malam itu dengan lagu ‘Jadikan Aku Pacarmu (JAP)’. Aksi energik band ini pun langsung disambut meriah oleh penonton dan membuat penonton ikut menyanyi dan melompat bersama. Duta (vokalis) menuturkan perjalanan bandnya dari jatuh hingga bangun bersama. Dalam konser itu, banyak musisi lain yang turut memeriahkan, seperti Tulus, Kotak, Wizzy, Cita Citata, hingga diva Krisdayanti, serta aktor Rio Dewanto dan Chicco Jerikho.

Buat kamu yang tidak mau ketinggalan dan mau seru-seruan nonton Sheila on 7 lagi, mungkin ingin bernostalgia dengan lagu Sheila on 7 waktu putus atau patah hati, jangan khawatir karena Sheila on 7 dalam waktu dekat akan manggung di Synchronize Festival 2018 tepatnya tanggal 6 Oktober 2018. Yuk, kosongkan jadwal untuk nonton Synchronize Festival. Kita sama-sama melompat lebih tinggi!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*